Serukan Kosongkan Kelas, Ratusan Mahasiswa Bekasi ke Jakarta Ikut Demo DPR

ADVERTISEMENT

Serukan Kosongkan Kelas, Ratusan Mahasiswa Bekasi ke Jakarta Ikut Demo DPR

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 10:38 WIB
Foto: Mahasiswa Unisma bergerak ke Jakarta Ikut Demo di DPR (Isal Mawardi)
Bekasi - Sekelompok mahasiswa di Bekasi bergerak ke Jakarta siang ini untuk ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI Jakarta. Massa bahkan menyerukan ajakan untuk mengosongkan kelas.

Pantauan detikcom, kelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Unisma (Universitas Islam 45) Bekasi bersiap menuju Gedung DPR RI untuk bergabung bersama mahasiswa lainnya, pada pukul 09.25 WIB, Selasa (24/9/2019). massa memenuhi depan kampus Unisma di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pukul 09.25 WIB.

Para mahasiswa tersebut menggunakan jas almamater mereka. Mereka juga membawa bendera Indonesia hingga poster bertuliskan 'Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi'.

Sementara di depan kampus terdapat dua buah spanduk berupa ajakan untuk mengosongkan kelas. 'Himbauan Kosongkan Kelas' dan 'Kalo Cuma Niat Belajar Jangan Jadi Mahasiswa', demikian tulisan di spanduk.

Massa menyanyikan 'Indonesia Raya' sebelum bergerak ke Jakarta. Meski massa menempati setengah Jalan Cut Mutia, arus lalu lintas ramai lancar. Sejumlah polisi tampak berjaga di sekitar lokasi.

Spanduk ajakan untuk mengosongkan kelas di Unisma.Spanduk ajakan untuk mengosongkan kelas di Unisma. Foto: Mahasiswa Unisma bergerak ke Jakarta Ikut Demo di DPR (Isal Mawardi)









ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT