Round-up

Mahasiswa Bergerak Lagi!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 05:30 WIB
Demo di depan gedung DPR (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Mahasiswa bergerak lagi! Hari ini dan kemarin, mahasiswa di berbagai wilayah turun ke jalan menolak UU KPK hingga RUU KUHP digelar.

Hari ini, Senin (23/9/2019), setidaknya ada lima mahasiswa dari berbagai universitas di lima daerah yang menggelar aksi. Di antaranya di Jombang, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Jawa Barat dan Jakarta. Mereka secara serempak menolak pelemahan KPK.

Di Jombang, Massa Aliansi Mahasiswa Jombang beraksi di depan kantor DPRD setempat. Mereka membawa aspirasi mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) sebagai pengganti revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.

Di Sleman, Yogyakarta, massa aksi Gejayan Memanggil beraksi di simpang tiga Colombo, Sleman, siang tadi. Sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan, seperti 'Batalkan UU KPK' dan 'Hei Anggota Dewan, Aja Mblenjani Janji', dibentangkan peserta aksi dengan tertib. Mereka pun membubarkan diri dengan tertib pada sore harinya.

Di Kepulauan Riau, demonstrasi penolakan pelemahan KPK terjadi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Mahasiswa berdemo di kantor DPRD Kepri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3