Mau Belanja Gampang? ke Toko Kelontong Masa Kini Saja

Mau Belanja Gampang? ke Toko Kelontong Masa Kini Saja

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 18:07 WIB
Foto: SRC
Foto: SRC
Jakarta - Salah satu permasalahan yang kerap dialami ibu-ibu yakni sering tidak sempat berbelanja. Ada berbagai alasan dari mulai jarak supermarket yang jauh hingga antre yang membuat waktu berbelanja menjadi lama. Namun sebenarnya, masalah seperti itu bisa diatasi dengan berbelanja di toko kelontong yang umumnya dekat dari rumah.

Tak hanya dekat, harga jual di toko kelontong juga umumnya lebih murah. Apalagi jika hanya membutuhkan barang-barang yang jumlahnya sedikit, maka belanja akan lebih hemat. Sebab, di toko kelontong, mereka bisa membeli barang secara eceran/kemasan kecil, yang umumnya tidak ditemui di supermarket.

Ditambah lagi, toko kelontong dekat rumah umumnya adalah tetangga sendiri, sehingga lebih bersahabat, jadi bisa sekalian bersilaturahmi. Saat mengadakan acara di rumah, merekalah yang nantinya juga akan membantu.

Meski toko kelontong identik dengan tempat yang berantakan, kotor dan gelap sehingga membuat belanja tidak nyaman, sudah banyak pemiliknya yang berbenah menyesuaikan zaman. Terutama toko-toko kelontong yang tergabung dalam SRC (Sampoerna Retail Community).

Mereka mengubah tampilan toko menjadi rapi, bersih dan terang. Toko-toko ini juga identik dengan dekat, hemat dan bersahabat. Selain itu, sebagai toko kelontong masa kini, SRC juga menyediakan Pojok Bayar, tempat pengunjung dapat membeli pulsa, membayar listrik, air, hingga membeli tiket pesawat dan kereta.

Mau Belanja Gampang? ke Toko Kelontong Masa Kini SajaFoto: SRC

Tak hanya berubah, SRC juga menyediakan yaitu di Pojok Lokal. Di sana, para pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) dapat menitipkan dagangannya untuk sampai ke pembeli.

Di samping memberdayakan UKM, langkah ini merupakan upaya SRC dalam melestarikan dan mengangkat kembali produk tradisional khas Indonesia, sekaligus sebagai bentuk kontribusi SRC bagi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Mau Belanja Gampang? ke Toko Kelontong Masa Kini SajaFoto: SRC

Dengan adanya Pojok Lokal, dagangan para pengusaha-pengusaha tersebut dapat dengan mudah sampai ke pembeli. Di samping itu, dagangan mereka akan mudah dipantau sehingga produksi juga bisa dengan mudah dikontrol.

Dengan berbelanja di SRC dan membeli berbagai produk di Pojok Lokal, berarti kamu juga membantu kehidupan keluarga lain agar jadi lebih baik. Jadi, ingin rasakan pengalaman berbelanja di toko kelontong masa kini? Ayo download aplikasi AYO SRC Indonesia di Google Play Store untuk mengetahui keberadaan SRC di sekitarmu. Untuk info selengkapnya, klik di sini! (ads/ads)