detikNews
2019/09/23 17:59:45 WIB

'Mesranya' Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Jajaran Komisi III DPR

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mesranya Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Jajaran Komisi III DPR Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di peluncuran buku tentang Komisi III DPR di Kompleks DPR (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Alexander Marwata terlihat akrab dengan para anggota DPR RI saat acara peluncuran buku tentang Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta. Nama Alexander beberapa kali disebut oleh Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin.

Sebelum acara peluncuran buku berjudul 'Selayang Pandang Komisi III DPR RI' dibuka para undangan, yakni mitra kerja Komisi III DPR lebih dulu berkumpul di ruang rapat Komisi III, Gedung Nusantara II. Selain Alexander, para mitra kerja Komisi III yang hadir antara lain Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Pukul 16.15 WIB, Alexander bersama Yasonna dan para undangan lainnya berjalan dari ruang rapat Komisi III ke lokasi acara peluncuran buku. Alexander berjalan di depan Wakapolri, dan para anggota Komisi III.


Acara dibuka dengan sambutan Ketua Komisi III Azis Syamsuddin. Azis menyebut satu per satu menyebut para perwakilan mitra kerja Komisi III termasuk Alexander dipanggil.


SaatAzis sambutan, Alexander awalnya tidak berdiri di kerumunan par
'Mesranya' Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Jajaran Komisi III DPRAlexander melihat-lihat foto yang dipamerkan (Mochammad Zhacky/detikcom)
a perwakilan mitra kerja Komisi III. Pada momen inilah 'kemesraan' Alexander dengan jajaran Komisi III mulai terlihat.

Alexander kemudian dihampiri oleh Anggota Komisi III Arsul Sani. Arsul seperti meminta Alexander berdiri di kerumunan para mitra kerja. Alexander kemudian berdiri di belakang Wakapolri, ditemani Arsul.


"Terima kasih atas semua mitra kerja Komisi III yang telah hadir. Dengan mengucapkan bismillah, saya mewakili jajaran Komisi III resmi membuka pameran foto dan launching buku Selayang Pandang ini," kata Azis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

'Mesranya' Pimpinan KPK Alexander Marwata dengan Jajaran Komisi III DPRAlexander tanda tangan di salah satu foto yang dipamerkan (Mochammad Zhacky/detikcom)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com