Aziz Syamsuddin: Airlangga Layak Jadi Ketum Golkar Lagi

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 23 Sep 2019 17:04 WIB
Aziz Syamsuddin/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Airlangga Hartarto memang baru memimpin Partai Golkar selama sekitar 1,5 tahun. Namun, Menteri Perindustrian ini dinilai mampu membawakan perbaikan pada partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pak Airlangga Hartarto saat ini telah terbukti mampu memimpin partai, sehingga layak jika diberikan kesempatan lagi," ujar Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Golkar Aziz Syamsuddin kepada wartawan, Senin (23/9/2019).


Menurut Aziz, Airlangga Hartarto memiliki gaya kepemimpinan yang 'cool' sehingga dapat menjadi faktor yang membuat komponen dan kader-kader partai di DPP dan DPD terpikat dan turut merasa nyaman bersamanya. Aziz juga menjadi salah satu orang yang sibuk dalam mempersiapkan Munas yang digelar pada Desember mendatang.

"Kita Bismillah saja, yang penting team-work harus kuat, diikuti dengan orang-orang yang punya komitmen teguh dan siap menjadi jembatan dari apa yang menjadi tujuan pemerintah," kata Ketua Komisi III DPR ini.


Sudah bukan rahasia lagi Aziz Syamsuddin menjadi salah satu pendukung kuat Airlangga Hartarto dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Aziz Syamsuddin sudah menegaskan sikapnya dari awal untuk tidak mengajukan diri di bursa ketua umum. (ega/ega)