detikNews
2019/09/22 11:32:09 WIB

Tol JORR Rawan Kecelakaan, Menhub Bakal Evaluasi

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tol JORR Rawan Kecelakaan, Menhub Bakal Evaluasi Menhub Budi Karya (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Sejumlah kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi Outer Ring Road (JORR) dalam beberapa waktu belakangan. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut bakal melakukan evaluasi di beberapa bagian jalan tol.

"Iya kita memang ada rencana evaluasi bagian bagian tertentu (Tol JORR). Seperti kemarin yang menuju ke daerah Bandung juga Kilometer 92 itu juga kita evaluasi. Kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga ada rekomendasi," kata Budi di Basketball Hall, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). Pernyataan Budi menjawab pertanyaan wartawan soal tingkat kerawanan kecelakaan di Jalan Tol JORR.


Ia menjelaskan akan mengevaluasi seluruh aspek jalan tol, dari kondisi Jalan Tol JORR hingga kondisi pengendara. Budi menyatakan hasil evaluasi itu nantinya akan menjadi rekomendasi secara nasional.

"Kita akan evaluasi apakah ada kesalahan di jalannya atau pengendaranya, kita akan buat rekomendasi terstruktur sehingga ada keputusan, baik sifatnya nasional atau di tempat itu," ucap Budi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com