detikNews
Minggu 22 September 2019, 10:45 WIB

Di CFD, Pemprov DKI Ajak Warga Pakai Kendaraan Bebas Polusi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Di CFD, Pemprov DKI Ajak Warga Pakai Kendaraan Bebas Polusi Foto: Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup DKI, Djoko Rianto (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Pemprov ingin terus meningkatkan kualitas udara Jakarta dengan sejumlah usulan.

"Jadi ini kan apa namanya dalam rangka untuk memperingati HBKB ya, sekaligus untuk mengupayakan peningkatan kualitas udara di DKI," kata Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup DKI, Djoko Rianto, di CFD Bundaran HI, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019)


Kegiatan tersebut dimulai dengan gowes bareng sebagai upaya menyadarkan masyarakat bahwa sepeda bukan hanya alat untuk berolahraga, namun juga salah satu sarana transportasi.

"Itu (gowes bareng) sebagai salah satu upaya dan arahan dari Pak Gubernur, bahwa sepeda tidak hanya sebatas saran berolahraga tapi kita akan mengupayakan untuk sarana transportasi buat aktivitas. Makanya kita tadi kan gowes bareng dengan rekan-rekan dan masyarakat dan komunitas," terang Djoko.


Melalui acara ini, Djoko berharap masyarakat dapat teredukasi dalam hal bijak mengelola sampah dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

"Yang pertama bijak kelola sampah. Yang kedua, bagaimana kita beraktivitas tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor tapi dengan kendaraan-kendaraan yang bebas polusi, bersepeda, atau kendaraan lain yang tidak menggunakan bahan bakar timbal," kata Djoko kepada wartawan detikcom.


Di CFD, Pemprov DKI Ajak Warga Pakai Kendaraan Bebas Polusi

(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com