detikNews
2019/09/20 11:57:29 WIB

Jasa Marga Usul Tol Layang Cikampek untuk Mobil dan Bus-Truk Kecil

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jasa Marga Usul Tol Layang Cikampek untuk Mobil dan Bus-Truk Kecil Tol Layang Jakarta Cikampek (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - PT Jasa Marga mengusulkan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II yang akan beroperasi pada akhir tahun nanti hanya dilalui mobil dan bus-truk kecil alias kendaraan golongan 1. Alasannya karena faktor keselamatan dan keamanan.

"Secara struktur tol ini bisa dilewati seluruh golongan kendaraan, namun pertimbangannya adalah faktor safety karena masih banyak truk over dimension over load (ODOL) kecepatannya sangat pelan, risiko pecah ban dan seterusnya," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani yang dikutip dari Antara, Jumat (20/9/2019).

Jenis kendaraan bermotor yang termasuk golongan I terdiri dari sedan, jip, pick up atau truk kecil, bus dan kendaraan sejenisnya. Tol layang Jakarta-Cikampek ini merupakan salah satu proyek, menurut Jasa Marga, yang ditargetkan selesai pada akhir 2019.



Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Layang Japek II akan beroperasi pada akhir November 2019 sehingga bisa turut memperlancar arus mudik Natal dan tahun baru 2020.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com