detikNews
2019/09/20 11:35:02 WIB

Balas Pro-Bamsoet, Loyalis Airlangga: Misbakhun Kebanyakan Main Hujan!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Balas Pro-Bamsoet, Loyalis Airlangga: Misbakhun Kebanyakan Main Hujan! Maman Abdurrahman (dok detikcom)
Jakarta - Pendukung bakal caketum Golkar Bambang Soesatyo, M Misbakhun, melempar tuduhan terkait rotasi kader partai di DPR. Pro-Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Maman Abdurahman, meminta Misbakhun tak asal tuduh.

"Tuduhan yang disampaikan oleh Mas Misbakhun tidak berdasar. Mungkin karena dia agak sedikit kurang enak badan karena terlalu banyak main hujan makanya sampai harus memberikan tuduhan seperti itu," ujar Maman kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Tuduhan yang dimaksud terkait rotasi dalam Fraksi Golkar di Komisi XI DPR. Misbakhun menuding rotasi dilakukan karena akan ada pemilihan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Misbakhun, yang juga anggota Komisi XI, menilai itu karena ketakutan Airlangga. Dia menduga Airlangga khawatir Ahmadi Noor Supit, kader Golkar pendukung Bamsoet, akan terpilih menjadi anggota BPK.

Menurut Maman, tuduhan Misbakhun tidak berdasar. Maman merupakan salah satu yang dirotasi ke Komisi XI DPR. Menurutnya, tak ada perintah negatif dari Airlangga.

"Kebetulan saya salah satu yang dirotasi ke Komisi XI, perintahnya kepada saya adalah pilih calon pimpinan BPK yang berintegritas, punya track record positif, pengalaman di dunia audit yang mumpuni, dan tentunya jam terbangnya harus tinggi," tutur Maman.

Wasekjen Golkar itu juga membantah Airlangga berusaha menjegal pro-Bamsoet terkait pemilihan anggota BPK. Maman menyebut Golkar akan mendukung kadernya yang memiliki peluang terpilih, termasuk Ahmad Noor Supit.

"Terkait nama-nama calonnya diberikan kebebasan yang terukur dan objektif terhadap kami yang baru diperbantukan di Komisi XI, tentunya Ahmad Noor Supit adalah salah satu kandidat yang juga kader senior Partai Golkar juga memiliki peluang dan kesempatan yang sama dengan yang lainnya," sebutnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com