Jaksa Segera Susun Dakwaan Kriss Hatta

Jaksa Segera Susun Dakwaan Kriss Hatta

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 19 Sep 2019 17:11 WIB
Kriss Hatta (Lamhot Aritonang/detikFoto)
Kriss Hatta (Lamhot Aritonang/detikFoto)
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan tersangka Kriss Hatta dan barang bukti (tahap II) terkait kasus penganiayaan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) hari ini. Kriss Hatta akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Telah dilaksanakan serah terima tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) dari Penyidik Reskrimum Polda Metro jaya kepada pihak penuntut umum Kejaksaan Tinggi DKI, berkas perkara atas nama tersangka Krisdian Topo Khuhatta alias Kris Hatta alias Kris," kata Kasi Intel Kejari Jaksel Tri Anggoro Mukti dalam keterangannya, Kamis (19/9/2019).

Penyerahan tersebut dilakukan di kantor Kejari Jaksel pada siang ini. Sebelumnya, berkas Kriss Hatta telah dinyatakan lengkap (P21) pada 17 September 2019.

Jaksa akan segera menyusun dakwaan dan melimpahkan berkas perkara ke PN Jaksel untuk dilakukan persidangan. Tri menyebut saat ini Kriss Hatta ditahan di Rutan Cipinang Kelas I Jakarta Timur sampai proses persidangan.

Kasus itu bermula saat Kriss memukul Anthony di sebuah kelab malam di Jakarta pada Sabtu (6/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Kriss mengaku memukul Anthony karena rekan Anthony mengganggu pacarnya.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian wajah mengenai hidungnya. Kriss disangkakan melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan. (yld/fdn)