detikNews
2019/09/18 16:19:02 WIB

Selidiki Kebakaran di Asmat, Polda Papua Datangkan Tim Labfor Makassar

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Selidiki Kebakaran di Asmat, Polda Papua Datangkan Tim Labfor Makassar Ratusan bangunan di Asmat hangus terbakar. (Dok. Polda Papua)
Jakarta - Penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, masih diselidiki. Polda Papua meminta bantuan dari Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk menyelidiki hal tersebut.

"Kita nunggu tim Labfor dari Makassar untuk olah TKP (tempat kejadian perkara)-nya. Kita amankan TKP," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal kepada detikcom, Selasa (17/9/2019).

Saat ini Kamal mengatakan ratusan warga diungsikan ke rumah-rumah ibadah dan bangunan pemerintah daerah (pemda). Namun Kamal mengaku belum mendapat laporan pasti jumlah rumah yang terbakar.


"Warga yang rumahnya terbakar sementara diungsikan ke masjid, gereja, dan dua aula milik pemda. Untuk jumlah (pengungsi)-nya saya belum dapat laporan, masih didata. Juga kerugian materiilnya," ujar Kamal.

Kebakaran hebat terjadi di sepanjang Jalan Yos Sudarso, pertigaan Jalan Muyu, pertigaan Jalan Ayam Kecil dan pertigaan Jalan Dolog di Agats, Kabupaten Asmat dini hari tadi, pukul 02.30 WIT. Api melalap bangunan kios, rumah, dan ruko di sekitarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com