detikNews
Rabu 18 September 2019, 10:45 WIB

Polisi Olah TKP Kebakaran TPA Antang Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polisi Olah TKP Kebakaran TPA Antang Makassar Polisi Olah TKP Kebakaran TPA Antang Makassar/Foto: Hermawan M-detikcom
Makassar - Polisi melakukan olah tempat kejadian (TKP) kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Antang, Makassar, Sulsel. Polisi menyelidiki penyebab terbakarnya TPA Antang.

Pantauan detikcom di lokasi, tim dari Satreskrim Polrestabes Makassar datang ke TPA Antang sekitar pukul 10.55 WIB, Rabu (18/9/2019). Tim dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko.

Polisi mendatangi blok A dan B di TPA Antang. Kedua blok ini disebut menjadi titik awal kemunculan api hingga kebakaran meluas.


Polisi olah TKP kebakaran TPA di MakassarPolisi olah TKP kebakaran TPA di Makassar Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom

"Di sini blok A1, yang sampingnya A2, dan terus B," kata seorang pengelola TPA Antang menjelaskan titik awal kemunculan api kepada polisi.

Dalam olah TKP tersebut, tim Inafis Polrestabes Makassar turut serta dalam rombongan mengidentifikasi penyebab kebakaran.



Kebakaran di TPA Antang terjadi pada Minggu (15/9) sekitar pukul 13.30 WITa. Kebakaran baru bisa dipadamkan belasan jam kemudian.

Meski sudah dipadamkan, titik api kerap muncul. Kebakaran dengan mudah menyebar karena api membara dari kedalaman sampah, serta membesar ke area permukaan. Hal itu disebut sejumlah pihak diakibatkan tumpukan sampah yang mengandung gas metan serta faktor angin kencang.


Manggala Agni Suntikkan Flame Freeze Tangani Kebakaran TPA Antang Makassar:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com