detikNews
Selasa 17 September 2019, 19:58 WIB

Kabut Asap Sampai ke Kepulauan Riau, Polisi Bagikan Masker

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kabut Asap Sampai ke Kepulauan Riau, Polisi Bagikan Masker Polisi membagikan masker di Kepulauan Riau. (Foto: Istimewa)
Pekanbaru - Asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pulau Sumatera kini menyeberang ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Polisi setempat pun bagi-bagi masker ke warga.

Tak hanya di Riau, asap karhutla kini juga menyelimuti Kabupaten Lingga di Provinsi Kepri. Dengan kondisi asap menyelimuti langit Kepri, jajaran Polres Lingga membagikan masker.


Masker ini dibagikan jajaran Polsek Dabo Singkep kepada warga yang sedang beraktivitas di luar ruangan. Begitu juga bagi warga yang menggunakan sepeda motor.

"Kami membagikan masker ke warga guna menghindari asap pekat karena asap sekarang ini sejak pagi hingga sore menyelimuti kawasan ini ," kata Kapolsek Dabo Singkep Iptu Ahmad Wahyudi kepada wartawan, Selasa (17/8/2019).



Pembagian masker ini, menurut Ahmad, serentak dilakukan oleh semua jajaran Polres Lingga di bawah pimpinan AKBP Joko Adi Nugroho.

"Kita hari ini serentak membagikan masker ke warga. Kita berharap selama asap ini warga yang beraktivitas di ruangan terbuka menggunakan masker," katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Karhutla terjadi di tiga provinsi di yakni, Sumsel, Jambi, dan Riau. Asap pekat kini menyelimuti wilayah Riau.
(cha/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com