Golkar DKI Usul ke Anies Jadikan 'BJ Habibie' Nama Jalan di Jakarta

Zunita Amalia Putri - detikNews
Selasa, 17 Sep 2019 18:57 WIB
BJ Habibie (Dok. ABC Australia)
Jakarta - DPD Golkar DKI Jakarta berencana mengusulkan ke Pemprov DKI untuk menjadikan nama BJ Habibie sebagai nama jalan di Jakarta. Hal ini bertujuan mengenang jasa Presiden RI ke-3 itu.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Plt Ketua DPD Golkar, Rizal Mallaranggeng. Ia menyatakan sudah meminta anggota Fraksi Golkar DKI Basri Baco untuk menyampaikan permintaan Golkar ke Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Ketua Fraksi Partai Golkar kalau bisa saya minta Ketua Fraksi usul ke Gubernur mengajak juga fraksi lain untuk ada satu jalan besar di Jakarta, jalan protokol yang disebut sebagai Jalan BJ Habibie," ujar Rizal seusai tahlilan tujuh hari meninggalnya BJ Habibie di Kantor DPD Golkar DKI, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).


Rizal mengatakan banyak masyarakat yang terinspirasi oleh sosok Habibie. Menurutnya, tokoh senior Golkar tersebut merupakan tokoh politik dan pemerintahan yang baik sehingga patut diberi penghormatan.

"Jadi tentu saja bersama dengan teman lain, bersama pemerintahan Jakarta, yakni Gubernur dan aparatnya untuk cari yang sebaik-baiknya jalan, atau jalan tol baru yang pantas untuk tokoh sebesar Pak Habibie. Untuk penghormatan mengenang beliau sekaligus penghormatan tokoh bangsa," sebut Rizal.

Selanjutnya
Halaman
1 2