Kabut Asap Masih Pekat, Libur Anak Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 17 Sep 2019 18:27 WIB
Kabut Asap di Pekanbaru (Foto: Antara Foto/Rony Muharrman)
Jakarta - Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Pekanbaru memperpanjang masa libur sekolah karena asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Libur diperpanjang kembali untuk dua hari ke depan.

"ISPU di Pekanbaru hari ini masih di level tidak sehat. Pertimbangan ini, kita membuat keputusan untuk memperpanjang libur sekolah," kata Kadisdik Pemkot Pekanbaru Jamal Maladi kepada detikcom, Selasa (17/9/2019).



Jamal menjelaskan libur ini berlaku di tingkat PAUD/TK, SD, serta SMP negeri dan swasta di Pekanbaru. Perpanjangan masa libur ini dari Rabu hingga Kamis (18/9-19/9).

"Para orang tua dan guru harus ikut membantu memantau progres belajar siswa di rumah dengan tugas bimbingan," kata Jamal.



Perpanjangan masa libur sekolah ini, katanya, bersifat tentatif. Apabila cuaca membaik atau turun hujan dan kabut asap menghilang, akan ada pengumuman susulan.

"Kita sangat mengharapkan sekali para orang tua untuk membantu anak-anaknya mengerjakan tugas bimbingan yang nantinya diberikan masing-masing sekolah. Anak-anak diharapkan mengurangi aktivitas di luar ruangan agar mereka tetap sehat," tutup Jamal. (cha/rvk)