detikNews
Selasa 17 September 2019, 17:57 WIB

Di Tahlilan, Agung Laksono Cerita Perjuangan BJ Habibie Semasa Hidup

Zunita Putri - detikNews
Di Tahlilan, Agung Laksono Cerita Perjuangan BJ Habibie Semasa Hidup Agung Laksono (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menceritakan perjuangan BJ Habibie saat masih menjabat Presiden Indonesia. Agung mengatakan banyak kebijakan Habibie yang berpihak pada rakyat, salah satunya Habibie bisa menguatkan nilai tukar rupiah.

"Perlu diketahui saja Bapak-Ibu, beliau itu berusaha keras agar nilai tukar rupiah kita turun. Dengan sekuat tenaga dia gunakan networking dan ahli-ahli, dan ada turun Rp 10 ribu, 8.000, sampai 6.000," kata Agung saat memberikan sambutan dalam acara tahlilan 7 harian BJ Habibie di DPD Golkar, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).


Agung mengatakan Habibie memiliki tekad kuat untuk perubahan Indonesia. Menurutnya, semasa hidup, Habibie selalu berbakti kepada Indonesia.

"SDA (sumber daya alam) kita sudah dibikin beliau, begitu besar, tinggal diolah saja lebih baik," ucapnya.



Dia juga sempat miris saat makam Habibie dijadikan tempat selfie. Dia pun meminta warga memaklumi perasaan keluarga Habibie.

"Jadi saya kira Pak Habibie bukan hanya milik Partai Golkar. Beliau adalah milik bangsa Indonesia. Sampai makamnya maaf dijadikan tempat selfie. Keluarganya ditanya 'ya sudah biarkanlah kalau beliau milik bangsa'. Jadi begitu rasanya ya, jangan begitu-begitu amatlah ya. Nggak begitu juga," katanya.


Sementara itu, Plt Ketua DPD Golkar DKI Rizal Mallarangeng berharap anak muda Indonesia memiliki prestasi seperti Habibie. Dia juga meminta seluruh rakyat Indonesia bisa menjaga dan merawat demokrasi seperti pesan Habibie.

"Peninggalan beliau harus kita rawat adalah demokrasi Indonesia, reformasi Indonesia dan desentralisasi Indonesia, sebagai elemen Partai Golkar insyaallah kita berjanji, kita diberi kekuatan memperjuangkan hal-hal tersebut," sebut Rizal.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
(zap/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com