Dermaga Ro-Ro di Riau Ambruk, 1 Orang Hilang

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 17 Sep 2019 17:55 WIB
Foto: Dermaga Kapal Feri Ro-Ro di Riau Ambruk (Dok ist)
Pekanbaru - Dermaga kapal roll on-roll off (ro-ro) di Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, ambruk. Satu petugas dermaga tersebut dinyatakan hilang.

"Benar ada kejadian itu, sekitar pukul 13.30. Dermaga ro-ro tiba-tiba ambruk," kata Kadishub Riau Taufik saat dihubungi detikcom, Selasa (17/9/2019).



Taufik menjelaskan saat itu ada sejumlah kendaraan dan penumpang yang sudah naik ke kapal ro-ro. Pintu kapal ro-ro juga, katanya, sudah ditutup.

"Kapal ro-ro memang belum berjalan, tapi seluruh penumpangnya sudah di dalam, termasuk mengangkut mobil. Kapal lagi menunggu surat berlayar dari syahbandar," ujar Taufik.

Namun tiba-tiba dermaga itu ambruk. Hingga kini satu petugas masih dicari.

"Awalnya ada tiga yang tercebur. Namun dua orang berhasil diselamatkan. Ada satu lagi petugas kita masih hilang, masih dicari tim," kata Taufik.



Pihak Dishub Riau belum mengetahui pasti penyebab dermaga ro-ro ini ambruk. Hingga saat ini, petugas masih menyelidiki penyebab kejadian itu.

"Saya belum tahu pasti apa penyebabnya, kita masih akan selidiki dulu. Saya ini lagi di perjalanan dari Pekanbaru menuju lokasi," tutur Taufik.


Simak juga video "3 Kuli Bangunan Tenggelam di Bendungan Wates, Pencarian Libatkan Ayam Putih":

[Gambas:Video 20detik]

(cha/haf)