detikNews
Selasa 17 September 2019, 15:55 WIB

SDN Jatimulya 09 Bekasi Sudah Terima Meja, tapi Belum Bisa Digunakan

Isal Mawardi - detikNews
SDN Jatimulya 09 Bekasi Sudah Terima Meja, tapi Belum Bisa Digunakan Meja baru di SDN Jatimulya 09 Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - SDN Jatimulya 09 Bekasi, Jawa Barat, sudah menerima ratusan meja untuk kegiatan belajar-mengajar. Akan tetapi, meja-meja itu belum bisa digunakan sejak dikirim dua minggu lalu.

Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Hery Herlangga menyebut pengiriman meja dan kursi sedang dalam proses pengadaan. Saat ini baru ada 120 meja yang dikirimkan ke SDN Jatimulya 09 Bekasi.

"Saya sampaikan itu dalam proses pengadaan, itu belum semuanya terkirim," ujar Hery ketika dihubungi, Selasa (17/9/2019).

Hery menyebut meja-meja itu belum bisa digunakan karena menunggu kelengkapan kursi, papan tulis, meja guru, dan peralatan lain. Proses serah-terima barang pun belum dilaksanakan.

"Karena itu belum serah terima ke Disdik juga. Jadi istilahnya nitip dulu sambil nunggu lengkap baru diserahterimakan," ujar Hery.



Hery menyebut SDN Jatimulya 09 telah mengajukan pengadaan meja dan kursi sejak 2018. "Betul kadang itu kan realisasinya itu, 2018 mengusulkan, realiasasinya 2019. Satu tahun sekali pengadaan," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, terdapat 3 ruangan kelas di SDN Jatimulya 09 yang tidak mempunyai perlengkapan meja dan kursi. Ruangan itu digunakan 6 rombongan belajar, yakni 6a, 6b, 4c, 5b, 4a, dan 3d.

Pantauan detikcom di kelas 4c SDN Jatimulya 09, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/9), pukul 10.30 WIB, tampak para siswa belajar secara lesehan. Siswa duduk belajar beralaskan karpet hingga sajadah.

Mereka tampak membaca dan menulis secara membungkuk. Hanya segelintir siswa yang menggunakan meja dari kayu. Proses belajar-mengajar berjalan kondusif.

Di luar kelas, tampak meja kayu rangka besi tertata. Sejumlah meja tampak masih dibalut plastik. Meja-meja tersebut memenuhi lorong kelas.

(isa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com