detikNews
Selasa 17 September 2019, 14:51 WIB

3 Anak Bupati-Walkot Jadi Anggota DPRD Sumut, Ini Janjinya

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
3 Anak Bupati-Walkot Jadi Anggota DPRD Sumut, Ini Janjinya Foto: Pelantikan Anggota DPRD Sumut. (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom).
Medan - Tiga orang anak bupati dan wali kota menjadi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024. Salah satunya, berjanji akan bekerja profesional.

Anak kepala daerah tersebut yakni Muhammad Andri Alfisah dari Partai Demokrat. Andri merupakan putra dari Wali Kota Binjai.

Kedua, Erni Ariyanti Sitorus (Partai Golkar), putri dari Kharuddin Syah Bupati Labuhanbatu Utara. Ketiga, Dimas Tri Adji dari Partai NasDem yang merupakan putra Sukirman Bupati Serdang Bedagai.





"Insya Allah akan kritis. Kalau tidak setuju, ya tidak setuju. Itu akan menjadi sikap kita, dan juga tidak ada sangkut pautnya dengan orang tua," kata Andri Alfisah kepada wartawan di Binjai, Selasa (17/9/2019).

Andri menepis spekulasi negatif yang muncul karena status anak kepala daerah utamanya terkait kemampuan. Andri menegaskan, anggota legislatif memiliki kompetensi.

"Saya kira, tidak hanya saya. Anak kepala darah yang lainnya, juga akan bersikap yang sama. Kita akan profesional dan tetap kritis," kata Andri yang juga anggota dewan termuda di DPRD Sumut dengan usia 22 tahun ini.

Selain anak kepala daerah aktif, sejumlah anggota DPRD Sumut juga merupakan anak mantan kepala daerah. Ada Rizky Yunanda Sitepu dari Partai Golkar dan Franc Bernhard juga dari Golkar.



Tonton juga video Mendagri: Tak Masalah Anggota DPRD Gadaikan SK:

[Gambas:Video 20detik]


(rul/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com