detikNews
Selasa 17 September 2019, 13:42 WIB

Prit! Massa Dukung RUU P-KS di DPR Tiup Peluit Minta Komisi VIII Keluar

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Prit! Massa Dukung RUU P-KS di DPR Tiup Peluit Minta Komisi VIII Keluar Foto: Demo di depan gedung DPR (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Massa pendukung pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS) masih beraksi di depan gedung DPR. Massa meniupkan peluit untuk meminta perwakilan Komisi VIII DPR keluar dan menemui mereka.

Pantauan detikcom di depan gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (17/9/2019), koordinator lapangan massa awalnya berorasi. Sembari beryel-yel, massa kemudian meniupkan peluit.

"Panja keluar, panja keluar," kata massa secara kompak.


Prit! Massa Dukung RUU P-KS di DPR Tiup Peluit Minta Komisi VIII Keluar Foto: Demo di depan gedung DPR (Rahel Narda Chaterine/detikcom)

Selanjutnya, massa melakukan aksi cap tangan di atas kain putih. Mereka mencelupkan telapak tangan mereka di tinta berwarna ungu dan merah lalu menempelkannya ke kain putih yang dibentang di atas aspal.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan agar RUU P-KS segera disahkan. Hingga pukul 13.30 WIB, massa masih beraksi dengan berorasi dan melakukan cap tangan.

Massa yang beraksi berasal dari sejumlah kelompok seperti Aksi Perempuan Indonesia Kartini dan lain-lain. Mereka turut membawa sejumlah poster, bahkan memasang spanduk di pagar gedung DPR dengan tulisan 'DPR di Mana Hatimu untuk korban? Sahkan RUU P-KS'.


Hari Ini, Revisi UU KPK Akan Dibawa ke Rapat Paripurna!:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com