detikNews
Selasa 17 September 2019, 08:18 WIB

Anies Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019 (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019. Anies berpesan kepada jajaran Dishub DKI Jakarta untuk bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019). Dalam upacara tersebut hadir jajaran pegawai dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta perwakilan polisi lalu lintas dan TNI.


Anies kemudian membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Diharapkan jajaran Dishub melakukan introspeksi dalam pelayanan perhubungan dalam momen peringatan tersebut .

"Upacara kali ini memiliki mendalam untuk melakukan introspeksi dalam sektor perhubungan, momentum merenungkan kembali dalam sektor perhubungan," kata Anies mengutip Budi Karya.


Anies kemudian berpesan agar jajaran Dishub bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, seluruh jajaran Dishub DKI Jakarta merupakan representasi negara yang harus dilihat dengan citra yang baik oleh warga.

"Yang di lapangan pastikan dalam setiap situasi pikirkan kepentingan msyarakat. Jauhi perbuatan yang merugikan masyarakat, tata nilai, peraturan. Tunjukkan seragam yang Anda pakai simbol kehadiran, Anda berdiri atas nama negara. Tunjukkkan kehadiran Anda menyelesaikan masalah," jelasnya.

Dalam upacara ini, Anies juga akan meluncurkan sistem pelayanan pengujian kendaraan bermotor secara online. Anies juga akan melepas petugas Damkar untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com