detikNews
Selasa 17 September 2019, 07:15 WIB

Polisi: Pria Penodong Pisau di Pantai Kuta Baru Keluar dari RSJ Bangli

Aditya Mardiastuti - detikNews
Polisi: Pria Penodong Pisau di Pantai Kuta Baru Keluar dari RSJ Bangli Foto: Pria bernama Haposan Sinaga (30) itupun disarankan polisi untuk kembali berobat.Dok. Istimewa
Badung - Pria yang bikin geger karena menodongkan pisau ke arah wisatawan di Pantai Kuta, Badung, Bali menderita gangguan jiwa. Pria bernama Haposan Sinaga (30) itupun disarankan polisi untuk kembali berobat.

"Kakaknya Frans Alexander Parulian Sinaga datang sebagai penjamin yang akan menjaga laki-laki yang diduga depresi itu. Keterangan dari kakaknya sekitar Mei 2019 adiknya itu baru keluar dari RS Jiwa Bangli," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan di Bali, Selasa (17/9/2019).

Ika mengatakan petugas lalu menyerahkan Haposan kepada kakaknya untuk diajak pulang. Haposan pun disarankan untuk berobat.


"Oleh petugas SPKT selanjutnya diserahkan ke kakaknya untuk diajak pulang, disarankan untuk berobat. Sebagai barang bukti satu pisau dapur diamankan di Mako Polsek Kuta," jelasnya.

Peristiwa penodongan pisau itu terjadi pukul 17.30 Wita di Pantai Kuta depan Beach Walk. Haposan sempat memengacung-acungkan pisau ke arah wisatawan.

Saat akan diamankan Haposan sempat kabur ke arah pantai sambil membawa papan selancar. Akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran dengan Satgas Pantai Kuta.

"Saat pengambilan pisau itu jadi dianiaya lari langsung ke laut, ambil papan selancar. Jadi dia ke tengah laut sehingga kita minta bantuan kepada satgas dikejar ke tengah laut jadi sudah bisa digiring ke daratan kita bawa ke polsek, sudah diamankan," kata Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista, Senin (16/9) kemarin.


Ini Pemobil Koboi yang Acungkan Pistol, Ngaku Salah & Minta Maaf:

[Gambas:Video 20detik]




(ams/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com