detikNews
2019/09/16 21:42:08 WIB

Ketua Golkar: Elite Golkar Pro-Airlangga, Bamsoet Akan Lempar Handuk

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketua Golkar: Elite Golkar Pro-Airlangga, Bamsoet Akan Lempar Handuk Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekoraf, Ricky Rachmadi, (Foto: Istimewa)
Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekoraf, Ricky Rachmadi, menyebut ada kecenderungan sejumlah DPD hingga elite partai mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketum lagi. Isyarat dukungan itu muncul dari tokoh senior seperti Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung hingga Agung Laksono.

Menurut Ricky, hal itu tercermin dalam kegiatan pembekalan caleg DPR RI 2019-2024 di Jakarta, Minggu (15/9) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, kata Ricky, para tokoh Golkar mengingatkan agar persaingan calon ketua umum tak membuat partai berlambang pohon beringin itu terpecah.

"Pak Ical (ARB) selaku Ketua Dewan Pembina mengingatkan partai Golkar supaya tidak pecah. Ical ingin partai beringin tetap bersatu dalam dinamika yang terjadi menjelang Munas 2019 mendatang," ujar Ricky kepada wartawan, Senin (9/16/2019).

"Pada periode kepemimpinan Partai Golkar ke depan kita akan mengurai agenda yang lebih partisipatif untuk partai Golkar dengan rakyat. Karena itu, kita akan mengurai pula bahwa partai Golkar tetap bersatu. Kalau Partai Golkar pecah maka yang akan bertepuk tangan adalah orang lain," sambung Ricky, menirukan ucapan Ical.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com