Nemplok di Mobil yang Melaju, Bripka Eka Terbawa Sejauh 200 Meter

Farih Maulana, Samsuduha Wildansyah - detikNews
Senin, 16 Sep 2019 17:35 WIB
Foto: dok.istimewa
Jakarta - Anggota Satlantas Wilayah Jakarta Selatan Bripka Eka Setiawan nemplok di mobil Honda Mobilio bernopol B-1856-SIN yang melaju di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Eka ikut terbawa mobil itu sejauh beberapa meter sebelum akhirnya mobil tersebut berhenti.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan Eka menghalangi mobil tersebut dengan maksud agar pengemudi tidak melarikan diri. Namun di luar dugaan, pelaku nekat menabrak Eka hingga Eka menemplok di atas kap mesin.

"Anggota tersebut bermaksud mengimbau pengemudi untuk berhenti, akan tetapi kendaraan tetap melaju sejauh sekitar 200 meter," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dalam keterangan kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel, pukul 14.30 WIB siang tadi. Saat itu Eka bersama petugas gabungan dari Dishub Jaksel melaksanakan razia parkir di bahu jalan.

Pada saat itu, petugas hendak menertibkan mobil pelaku berinisial TPD yang parkir di bahu jalan. Petugas kemudian meminta pelaku menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara.









"Akan tetapi, pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, pengemudi tidak kooperatif dan berusaha untuk kabur," lanjut Nasir.

Secara terpisah, Kasatlantas Wilayah Jaksel Kompol Lilik Sumardi mengatakan mobil pelaku diparkir di trotoar sehingga ditertibkan oleh petugas.

"Kemudian ada petugas di situ disamperin, tapi dia tidak mau mengakui kesalahannya, dia tidak mengeluarkan surat-suratnya untuk ditilang," kata Lilik di Polsek Pasar Minggu.

Lilik mengatakan pelaku sempat maju-mundur sebelum menabrak Bripka Eka. Pelaku kemudian nekat menabrak Eka hingga Eka menemplok di atas kap mobil tersebut.


(mei/mei)