detikNews
Senin 16 September 2019, 16:58 WIB

Warga Gowa Temukan Amunisi Sisa Perang Dunia

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Warga Gowa Temukan Amunisi Sisa Perang Dunia Warga Gowa temukan amunisi diduga sisa Perang Dunia II/Foto: Foto: Humas Polres Gowa
Gowa - Warga Dusun Erelembang, Gowa, Sulsel, menemukan puluhan butir amunisi yang tertimbun di dalam tanah.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan menyebut ada 47 butir amunisi kaliber 45 mm yang diperkirakan sisa Perang Dunia ke-2 yang ditemukan. Warga bernama Sapir (50), menemukan amunisi ini saat menggali tanah di kebunnya.

"Saat Sapir menggali tanah di kebunnya, di kedalaman sekitar setengah meter cangkulnya mengenai kendi, setelah ia melihat kendi yang pecah di dalamnya terdapat 47 butir amunisi yang dibungkus plastik di dalam kendi tersebut," ujarnya saat dimintai konfirmasi, Senin (16/9/2019).


Warga Gowa temukan amunisi diduga sisa Perang Dunia IIWarga Gowa temukan amunisi diduga sisa Perang Dunia II Foto: Foto: Humas Polres Gowa



Tambunan mengatakan, setelah menemukan amunisi di kebunnya, Sapir langsung melapor ke Polsek Tombolo Pao. Kapolsek Tombolo Pao, Iptu Jamarrang yang datang ke lokasi bersama anggotanya angsung melakukan sterilisasi di lokasi.

Proses sterilisasi dilakukan untuk mencari kemungkinan masih ada sisa amunisi lainnya.

"Terkait penemuan amunisi di Erelembang, kami mengimbau warga Erelembang dan sekitarnya agar segera melapor ke kantor polisi terdekat jika menemukan benda-benda mencurigakan dan berbahaya," katanya.


Simak juga video "Polda Jateng Perbaiki 44 Rumah Rusak Akibat Ledakan Gudang Amunisi":

[Gambas:Video 20detik]


(mna/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com