detikNews
Minggu 15 September 2019, 03:41 WIB

Seorang Mahasiswi Meninggal Dunia di Tanjung Bira

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Seorang Mahasiswi Meninggal Dunia di Tanjung Bira Ilustrasi jenazah/Foto: Thinkstock
Bulukumba - Seorang mahasiswi Institut Agama Islam (IAI) Al-Amanah Jeneponto, meninggal dunia saat sedang berwisata di kawasan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Korban diketahui bernama Salwiah Baharuddin (18), meninggal dunia saat ia bersama rombongannya baru saja tiba di penginapan Awandi, sekitar pukul 18.30 Wita, Sabtu (14/9/2019), di kawasan pantai Tanjung Bira.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra yang dikonfirmasi detikcom membenarkan kematian korban di penginapan Awandi, kawasan Tanjung Bira.


"Korban meninggal dunia di penginapan Awandi, informasinya kegiatan di Bulukumba untuk pembagian jurusan," tutur Berry.

Sementara menurut keterangan rekan korban, Suharmi Kulle (18) saat diperiksa anggota Polsek Bontobahari, korban terlihat tiba-tiba tidak sadarkan diri saat baru saja turun dari mobil rombongan mahasiswa dan langsung masuk ke penginapan Awandi bersama rombongan mahasiswa IAI Al-Amanah lainnya.

Nyawa korban tidak sempat terselamatkan saat korban dibawa rekan-rekannya ke Puskesmas Bontobahari, yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan pantai Bira. Tim medis Puskesmas Bontobahari diketahui tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di jasad korban.

Saat ini jenazah Salwiah telah dijemput keluarganya untuk dipulangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Bangkala, Jeneponto. Rencananya, jenazah Salwiah akan dimakamkan Minggu siang nanti.


Simak juga video "Kata Polisi Soal Jerat Pidana untuk Ansar Si Pelaku Inses":

[Gambas:Video 20detik]


(mna/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com