detikNews
Sabtu 14 September 2019, 20:46 WIB

Riau Siaga Karhutla Hingga 31 Oktober, Pemerintah Buka Posko Kesehatan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Riau Siaga Karhutla Hingga 31 Oktober, Pemerintah Buka Posko Kesehatan Gubernur Riau dan Panglima TNI (Foto: Chaidir-detikcom)
FOKUS BERITA: Darurat Kabut Asap
Pekanbaru - Kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Riau. Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya telah menetapkan status siaga karhutla hingga 31 Oktober 2019.

"Riau sudah menetapkan status siaga karhutla sampai 31 Oktober 2019. Kita masih di posisi itu," kata Syamsuar dalam konferensi pers di Gedung Daerah Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (14/9/2019).


Dia mengatakan pemerintah sudah membuka posko kesehatan bagi korban asap. Seluruh biaya pengobatan warga yang sakit karena menjadi korban asap ditanggung pemerintah.

"Puskesmas dan rumah sakit umum sudah kita jadikan posko kesehatan, siapa yang sakit karena korban asap akan ditanggung pemerintah daerah dan pusat," kata Syamsuar.

Turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dalam konferensi pers ini. Mereka sebelumnya menggelar rapat tertutup.



Simak juga video "BNPB: Pejabat Daerah Kurang Peduli Menangani Karhutla" :

[Gambas:Video 20detik]


(cha/haf)


FOKUS BERITA: Darurat Kabut Asap
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com