Lempari Mobil Pakai Batu, Bule Inggris Diamankan Satpol PP di Bali

Lempari Mobil Pakai Batu, Bule Inggris Diamankan Satpol PP di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sabtu, 14 Sep 2019 17:42 WIB
Foto: dok. Satpol PP Badung
Foto: dok. Satpol PP Badung
Denpasar - Satpol PP Badung mengamankan seorang warga negara (WN) Inggris, Ema Jane Chieveley Williams, di kawasan Kuta, Badung, Bali. Ema diamankan karena melempari mobil yang lewat dengan batu.

"Ini orang stres. Awalnya tamu itu di depan Hotel Shell, Jl Wana Segara, bikin ulah, melempar-lempari mobil atau orang berkendara yang lewat, terus satpam hotel lapor ke Bhabinkamtibmas dan linmas Kuta, terus diamankan diserahkan ke Pol PP Kuta," kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).



Suryanegara mengatakan pihaknya lalu mendata Ema dan memberi tempat istirahat sejenak. Suryanegara mengaku tidak tahu berapa lama Ema sudah ada di Bali.

"Nggak jelas, karena hanya bawa tas isi paspor dan baju beberapa lembar, kayaknya menggelandang karena baunya kayak beberapa hari nggak mandi," ujarnya.

Suryanegara mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak imigrasi. Sebab, dia tidak bisa menampung Ema karena sidang tipiring digelar setiap Kamis. Pihaknya keberatan menanggung biaya makan Ema selama tiga hari.

"Menampung sampai hari Kamis kita nggak punya penampungan, selain itu kita nggak ada biaya, minim, makan-minum selama penampungan, nanti kita kena HAM lagi. Lagian sekarang jarang tamu lebih dari 3 hari di satu tempat, malah kita repot layani mereka yang indikasi pura-pura gila karena kehabisan biaya," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2