detikNews
2019/09/14 14:40:48 WIB

Video Lama Prabowo Jajal Esemka Beredar, Andre Rosiade: Beliau Komit Beli

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Video Lama Prabowo Jajal Esemka Beredar, Andre Rosiade: Beliau Komit Beli Andre Rosiade (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Video lama Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang mencoba mobil Esemka beredar. Politikus Gerindra yang sempat mengkritik Esemka, Andre Rosiade, mengakui Prabowo memang tertarik pada mobil buatan dalam negeri itu, bahkan memesan jenis SUV.

"Mengenai video yang viral di berbagai media sosial Pak Prabowo menjajal mobil Esemka, itu video 5 tahun lalu tahun 2012. Pak Prabowo mencoba mobil Esemka di SMK 1 Trucuk. Jadi ini video lama yang coba diviralkan oleh berbagai pihak," ujar Andre saat dimintai tanggapan, Sabtu (14/9/2019).

Dalam video yang baru viral saat ini, Prabowo tampak memakai baju cokelat khasnya. Ia terlihat mengacungkan jempol dan menyatakan bagus setelah menjajal mobil pikap Esemka Bima.


"Ada yang sengaja memviralkan mulai dari Tweet-nya Pak Prabowo memesan 10 sampai video Pak Prabowo mencoba mobil Esemka. Ada yang ingin seakan-akan membangun opini bahwa Pak Prabowo sudah mencoba Bima ini dan juga mendukung Esemka," jelas Andre.

Meski begitu, Andre tidak membantah soal video itu. Selain itu, ia membenarkan Prabowo memesan 10 unit mobil Esemka, tapi untuk jenis SUV.

"Intinya, Pak Prabowo tetap berkomitmen pernah memesan 10 mobil Esemka, tetapi yang dipesan itu tipe 10, SUV seperti yang pernah dipakai Pak Jokowi," tutur Andre.

Saat ini Esemka baru memiliki satu model untuk ditawarkan kepada masyarakat Indonesia lewat pikap Bima. Namun, pada saat peresmian pabrik, ada tiga SUV yang turut dipajang. Tapi belum diketahui apakah ketiga SUV tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat atau tidak.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com