Airlangga Ungkap Keinginan Habibie Agar ITI Jadi Perguruan Tinggi Negeri

Airlangga Ungkap Keinginan Habibie Agar ITI Jadi Perguruan Tinggi Negeri

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 14 Sep 2019 14:08 WIB
BJ Habibie saat muda. (Dok Istimewa)
BJ Habibie saat muda. (Dok Istimewa)
Jakarta - Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kedekatannya dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang baru saja meninggal. Apalagi, menurutnya, BJ Habibie merupakan Dewan Kehormatan Partai Golkar.

"Pertama, sekali lagi sehubungan dengan berpulangnya presiden ke-3 RI BJ Habibie beliau adalah ketua dewan kehormatan dan beliau cukup dekat karena saya mengenal beliau dari mahasiswa dan menjadi ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kemudian mendirikan perguruan tinggi Institut Teknologi Indonesia di yayasan sampai sekarang dan sampai beliau merestrukturisasi PT Dirgantara Indonesia," ujar Airlangga.


Hal itu disampaikan Airlangga dalam acara silaturahmi caleg DPRD terpilih Partai Golkar periode 2019-2024 di Ballrom Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Menteri Perindustrian ini menyampaikan keinginan BJ Habibie untuk mengubah ITI yang berlokasi di Tangerang Selatan tersebut menjadi perguruan tinggi negeri. Untuk itu, secara khusus ia meminta kepada kadernya yang ada di DPR bisa mengupayakan hal tersebut.

Airlangga Ungkap Keinginan Habibie Agar ITI Jadi Perguruan Tinggi NegeriKetum Golkar Airlangga Hartarto (Eva Safitri/detikcom)

"Jadi saya minta anggota DPR Komisi X Partai Golkar Pak Ferdiansyah untuk melaksanakan yaitu membuat Institut Teknologi Indonesia menjadi perguruan tinggi negeri," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2