Hadiri Lebaran Anak Yatim, Anies: Pastikan Hidup Mereka Berjalan Baik

Farih Maulana - detikNews
Sabtu, 14 Sep 2019 09:42 WIB
Anies di Acara Lebaran Anak Yatim (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Anies di Acara Lebaran Anak Yatim (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Lebaran Anak Yatim. Anies memastikan pemerintah memperhatikan kehidupan anak yatim dan ingin kehidupan mereka berjalan baik.

"Masyarakat peduli, pemerintah peduli pada anak yatim, juga mengingatkan bagi kita semua ingat ya di antara kita semua banyak anak yatim. Mumpung sekarang masih bulan Muharam mari kita sama-sama santuni anak yatim. Pastikan kehidupan mereka berjalan baik," ujar Anies dalam acara Lebaran Anak Yatim bersama Baznas (Bazis) DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019).



Anies hadir bersama istrinya, Fery Farhati Ganis. Anies menyebut program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah DKI Jakarta kepada anak yatim.

Ada 5.200 anak yatim yang ikut acara ini. Mereka berasal dari sejumlah panti asuhan dan anak yatim yang dipilih Baznas.



Selain itu, Anies meresmikan peluncuran aplikasi Bagi Piring. Aplikasi itu, kata Anies, merupakan bentuk terobosan baru dari pemerintah untuk berbagi rezeki dengan kaum duafa.

"Sebuah aplikasi memungkinkan sekarang untuk berbagai pihak memberikan langsung dalam bentuk makanan siap saji. Masyarakat umum bisa terlibat, Baznas, Bazis menyediakan platformnya. Hari ini dilakukan dengan pendekatan digital, ini lah tanda kita antisipasi perubahan," ujar Anies.



Tonton juga video Atasi Masalah Jakarta, Anies Gaet 8 Aplikator:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)