detikNews
Jumat 13 September 2019, 23:12 WIB

JPO Pasar Minggu dan Antasari Diperbaiki, Dishub Rekayasa Lalu Lintas

Muhammad Fida Ul Haq, Arief Ikhsanudin - detikNews
JPO Pasar Minggu dan Antasari Diperbaiki, Dishub Rekayasa Lalu Lintas Ilustrasi rekayasa lalin (Akrom Hazami/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan perbaikan di JPO Pasar Minggu dan JPO Antasari, Jakarta Selatan. Dishub DKI akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

"Sehubungan dengan adanya revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Pasar Minggu, Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (13/2019).

Pekerjaan JPO Pasar Minggu akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama yaitu tanggal Jumat (13/9) malam, pukul 23.00-04.00 WIB. Lalu lintas menuju arah Selatan (Depok) ke arah Utara (Pancoran) akan dialihkan ke sisi melalui jalan sisi pasar. Sementara, arah sebaliknya tetap normal.


Pagi harinya, pukul 04.00-23.00 WIB, dari arah Depok ke Pancoran menggunakan lajur underpass sisi Barat. Arah sebaliknya normal.

Untuk tahap kedua yaitu Sabtu (14/9) malam, pukul 23.00-04.00 WIB. Dishub akan melakukan penutupan Jalan Pasar Minggu, Jalan Ragunan Raya, dan underpass. Lalu lintas dari Depok menuju Pancoran yaitu: Jalan Pejaten Raya-Jalan Rusli Hakim-Jalan Sawo Manila-Jalan Salihara-Jalan Ragunan Raya-Jalan Pasar Minggu.

Kemudian lalu lintas dari Pancoran ke Depok yaitu: Jalan Pertanian-Jalan Ragunan Raya (putar balik ke Litbang Pertanian)-Jalan Salihara-Jalan Sawo Manila-Jalan Jamblang-Jalan Pejaten Raya-Jalan Pasar Minggu.

Untuk arah Barat (Warung Jati) ke arah Pancoran yaitu: Jalan Salihara-Jalan Sawo Manila- Jalan Jamblang-Jalan Pasar Minggu.

Sementara itu, Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan revitalisasi JPO Antasari pada Jumat (13/9) malam dan Sabtu (14/9) malam, pukul 23.00-04.00 WIB. Pengalihan arusnya yaitu arah Utara (Blok M) menuju arah Barat atau Timur (Lebak Bulus atau Kampung Rambutan) akan diberlakukan contraflow ke sisi Barat Jalan Pangeran Antasari.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com