detikNews
Jumat 13 September 2019, 19:21 WIB

Gelar Pameran Fesyen, Cara Pertamina Dukung Perancang Muda

Nurcholis Maarif - detikNews
Gelar Pameran Fesyen, Cara Pertamina Dukung Perancang Muda Foto: Dok. Pertamina
Jakarta - Pertamina MOR III menggelar pameran fesyen karya perancang muda mitra binaannya di Restoran Meradelima, Jakarta Selatan. Selanjutnya busana yang dipamerkan ini rencananya akan diboyong dalam ajang fesyen internasional Indonesia-Slovakia Fashion Day pada 17 September di Slovakia.

Selain itu, ada juga fesyen karya Ariy Arka yang rencananya akan dipamerkan kembali di Fashion Beautiful Indonesia Vol 10 di Serbia dan Athena. Melalui Pertamina, Ariy mengaku mendapat modal untuk melanjutkan usaha dan passionnya di dunia fesyen. Ariy bergabung menjadi mitra binaan Pertamina sejak tiga tahun lalu dan kini pemilik brand fashion Abee Indonesia.

"Menjadi mitra Pertamina, saya memiliki akses untuk bertemu dengan pengusaha serta produsen kain khas nusantara, seperti yang saat ini saya lakukan bersama kain tenun Rinjani. Ini juga menjadi pengalaman untuk aktif dalam berbagai ajang fashion di nasional dan internasional," ujar Ariy dalam keterangan tertulis, Jumat (13/9/2019).


Ariy yang pada pameran ini mengusung kain tenun khas Lombok 'Rinjani' juga berharap karyanya nanti dapat semakin memperkenalkan kain Indonesia melalui pagelaran busana. Selain itu juga dapat meningkatkan pariwisata nasional melalui promo fesyen karyanya.

Adapun menurut Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri, program kemitraan Pertamina merupakan bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha kecil dan menengah agar tumbuh dan mandiri sekaligus mendorong community development dan perekonomian nasional.

"Program kemitraan Pertamina tidak hanya memberikan pinjaman modal bergulir, tetapi juga memberikan pembinaan bagi mitra sesuai bidangnya agar bisnisnya dapat berkembang. Juga melalui berbagai kegiatan pelatihan, sharing knowledge, memberikan kesempatan dalam pameran termasuk gelaran fesyen di tingkat nasional maupun internasional," jelas Dewi.


(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com