Massa Pro-revisi UU KPK Bubar, Lalu Lintas di Depan KPK Kembali Normal

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 13 Sep 2019 18:09 WIB
Massa aksi membubarkan diri dari depan gedung KPK. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Massa pengunjuk rasa pro-revisi UU KPK di depan gedung KPK, Jakarta Selatan, membubarkan diri. Arus lalu lintas kembali normal.

Pantauan detikcom di depan gedung KPK, Jumat (13/9/2019), massa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Penyelamat KPK (FKPK) membubarkan diri terlebih dahulu pukul 17.30 WIB. Kemudian, menyusul massa dari Aliansi Masyarakat Sipil juga membubarkan diri.


Massa tampak membubarkan diri dengan tertib. Meski begitu, aparat kepolisian masih berjaga di lokasi.

Salah satu orator sebelumnya mengajak para pendemo untuk membubarkan diri dengan tertib. Dia meminta kain yang masih menutup logo KPK juga dicopot.

"Aksi ini kita tutup dengan permintaan membuka kain hitam yang menutupi tulisan KPK, KPK bukan Taliban, gimana melawan koruptor, melawan diri sendiri saja tidak mampu kawan-kawan, demikian dari saya," ucap orator.


Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo mengungkapkan akan berjaga hingga keadaan benar benar kondusif. "Kita akan tetap menempatkan personel ini sampai situasi benar benar kondusif ya. Sampai betul-betul aman," tutur Bastoni di lokasi. (maa/idh)