Putra dan Cucu Ziarah ke Makam BJ Habibie-Ainun di TMP Kalibata

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 13 Sep 2019 17:50 WIB
Foto: Keluarga ziarah ke makam BJ Habibie dan Ainun (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Keluarga Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam Presiden ke-3 RI itu. Mereka juga menziarahi makam istri Habibie, Hasri Ainun Besari.

Pantauan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019), keluarga Habibie tiba di makam sekitar pukul 16.34 WIB. Keluarga yang datang yakni putra Habibie-Ainun, Ilham Akbar Habibie, dan cucu-cucu di antaranya Farhan Sultan Habibie dan Farrah Azizah Habibie.


Di makam Habibie dan Ainun, keluarga tampak khusyuk membacakan Surat Yasin. Ilham Habibie lalu menyiram batu nisan dan menabur bunga.

Di momen itu, keluarga Habibie juga bertemu dengan peziarah lain. Ilham tampak bersalaman dan mengobrol dengan peziarah yang mengucapkan belasungkawa serta kebanggaan atas BJ Habibie. Keluarga BJ Habibie lalu beranjak dari makam.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah sempat menjalani perawatan. BJ Habibie kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).


Simak video "Pesan Terakhir BJ Habibie untuk Melanie Subono" :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/hri)