detikNews
Jumat 13 September 2019, 15:52 WIB

PNS Cantik di Sulteng Terjun ke Dunia Narkoba karena Ribut dengan Suami

Mohammad Qadri - detikNews
PNS Cantik di Sulteng Terjun ke Dunia Narkoba karena Ribut dengan Suami Foto: Aning PNS Cantik saat jalani pemeriksaan di kepolisian (Dok ist)
Palu - Sunarti Winingsi alias Aning, PNS cantik asal Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah itu ditangkap dua kali terkait narkoba . Kepada polisi, Aning mengaku terjerumus ke dunia narkoba lantaran berkelahi dengan suaminya sejak awal tahun 2019.

Kasat Narkoba Polres Palu Iptu Stevanus Sanam, mengatakan, penggunaan narkoba dia awali usai berkelahi dengan suaminya. PNS di salah rumah sakit di Palu ini lalu mencoba narkoba untuk menghilangkan penat.

"Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku Aning menggunakan narkoba karena berkelahi dengan suaminya," kata Stevanus, di Mapolres Palu, Jumat (13/9/2019).



Stevanus mengatakan, Aning sudah 2 kali ditangkap narkoba. Statusnya saat ini terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Palu dan ditahan di Lapas Perempuan Anak (PA), Sigi.

PNS Cantik di Sulteng Terjun ke Dunia Narkoba karena Ribut dengan SuamiAning (Foto: Istimewa)




Penangkapan perdana terjadi pada 15 Mei 2019, pukul 10.00 Wita oleh Polres Palu. Dia ditangkap di Jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka,. Tangkapan itu bermula terkait pengembangan yang dilakukan oleh polisi di alamat tersebut.

"itu rumah temannya, yang merupakan TO kita. Saat dilakukan penangkapan ada Aning di dalam kamar beserta barang bukti 0,75 gram narkoba jenis sabu," ungkapnya.
Bukannya tobat saat ditahan, Aning malah kembali jadi bandar sabu di Lapas PA Sigi. Polisi kembali menangkap Aning saat turun dari mobil kejaksaan seusai sidang dari Pengadilan Negeri Palu, 28 Agustus silam. Penangkapan kedua ini dilakukan Polres Sigi setelah mendapat laporan dari pihak Lapas.

Aning diketahui menjadi bandar sabu di Lapas PA Sigi dan mengedarkannya di dalam Lapas. Atas perbuatannya, Aning dijerat Pasal 112 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika.



(rvk/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com