detikNews
Jumat 13 September 2019, 13:48 WIB

Buka Pameran Transportasi, Ini Pesan JK di Hari Perhubungan

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Buka Pameran Transportasi, Ini Pesan JK di Hari Perhubungan Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka pameran transportasi Indo Trans Expo 2019 yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di JCC, Jakarta. Pameran ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional. Dalam kesempatan itu, JK memberikan beberapa pesan.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas Hari Perhubungan Nasional. Harapan saya semua aparat perhubungan, pemerintah dan swasta selalu memperhatikan dua hal, meningkatkan layanan dengan baik dan memperhatikan keselamatan. Itulah yang sangat penting," ucap JK di lokasi, Jumat (13/9/2019).

Selain meresmikan dengan pemotongan pita, JK juga didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau booth-booth yang ada di lokasi pameran.

Pameran Indo Trans Expo 2019 digelar selama tiga hari pada 13-15 September 2019. Pameran ini diisi oleh instansi dan perusahaan di sektor transportasi, baik pemerintah maupun swasta.

Beberapa booth juga menyediakan promo seperti yang dilakukan PT KAI yang memberikan diskon 20% untuk pembelian tiket kereta api. Selain itu, ada beberapa kegiatan di antaranya donor darah, perhubungan mengajar, dan perlombaan.

Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan target pengunjung pameran ini minimal 1.000 orang per harinya. Sehingga selama tiga hari gelaran ini mencapai 30 ribu orang.

"Kalau target, per hari 1.000 pengunjung. Sehingga selama tiga hari bisa sampai 30 ribu pengunjung," ucapnya.




Tonton juga video Anies Ingin Dorong Sepeda Jadi Alat Transportasi Alternatif di Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]




(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com