detikNews
Kamis 12 September 2019, 18:40 WIB

Pemkot Banda Aceh Gelar Turnamen Tenis Berhadiah Rp 25 Juta

Afli Kholisdinuka - detikNews
Pemkot Banda Aceh Gelar Turnamen Tenis Berhadiah Rp 25 Juta Foto: Dok. Pemkot Banda Aceh
Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh tengah menyiapkan turnamen tenis bergengsi bertajuk Aminullah Open Tenis U-90. Turnamen yang mempertandingkan nomor ganda, umur 90 tahun ini akan digelar di lapangan tenis ATC, Lampaseh dan sejumlah lapangan lainnya di Banda Aceh dari 11 sampai dengan 13 Oktober.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan turnamen ini akan diikuti oleh para petenis terbaik Aceh dan nasional. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan diikuti oleh para petenis dari mancanegara. Acara ini diharapkan jadi tontonan menarik bagi warga kota dan menjadi pemicu meningkatnya prestasi tenis Aceh.

"Ini akan menarik, karena kolaborasi pemain muda dan para veteran. Apalagi diperkuat sejumlah pemain nasional. Kita harap akan jadi hiburan bagi warga dan dapat mendorong bangkitnya prestasi tenis Aceh," ujar Aminullah dalam keterangannya, Kamis, (12/9/2019).


Sebagai informasi, turnamen ini akan diikuti oleh 64 pasangan ganda yang akan memperebutkan total hadiah Rp 25 juta.

Bagi yang berminat, peserta bisa mendaftar segera ke panitia setempat. Pendaftaran juga bisa langsung ke lapangan ATC di Lampaseh.

Sementara, untuk pembukaan turnamen ini panitia merencanakan pada 11 Oktober nanti di lapangan tenis ATC, namun jadwal tersebut sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan kondisi yang ada.


(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com