detikNews
Kamis 12 September 2019, 15:45 WIB

Selamatkan Ban Truknya yang Mau Dicuri, Darnoko Malah Tewas Ditabrak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selamatkan Ban Truknya yang Mau Dicuri, Darnoko Malah Tewas Ditabrak Foto: polisi olah tkp di lokasi pencurian (Dok ist)
Serang - Pengemudi truk Darnoko (29) tewas saat menghadang komplotan pencuri ban serep di tol Tangerang-Merak. Ia tewas begitu berniat menggagalkan pencurian oleh komplotan yang biasa beraksi di tol.

Kabid Humas Polda Banten mengatakan, korban tewas pada hari ini Kamis (12/9/2019) sekira pagi tadi pukul 05.30 WIB di tol Tangerang-Merak Km 45 tepatnya di kampung Pasir Kelapa, Kresek, Kabupaten tangerang. Korban waktu itu sedang istirahat di bahu jalan tol.



Korban waktu itu bersama saksi lain bernama Edo. Tiba-tiba, ada orang yang tidak dikenal mengambil ban cadangan di mobil korban.

"Korban turun dari mobil dan pada saat itu korban langsung mengadang pelaku," katanya dalam keterangan kepada wartawan di Serang, Banten, Kamis (12/9/2019).



Saat melakukan penghadangan itu, korban langsung ditabrak pelaku hingga terseret sejauh 2 meter. Korban langsung meninggal dunia di tempat.

Berdasarkan saksi mata, pelaku mengendarai jenis mobil MPV. Namun, saksi tidak mengingat nomor polisi yang digunakan pelaku. Pelaku sendiri katanya membawa 1 buah ban cadangan milik korban.

Saat ini, kepolisian dari Polresta Tangerang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Korban sendiri dibawa ke RSUD Banten untuk dilakukan autopsi.


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com