detikNews
Kamis 12 September 2019, 11:13 WIB

Pelayat Berdoa dan Lantunkan Surat Yasin di Rumah Duka BJ Habibie

Dwi Andayani - detikNews
Pelayat Berdoa dan Lantunkan Surat Yasin di Rumah Duka BJ Habibie Suasana di rumah duka BJ Habibie (Foto: Dwi Andhayani/detikcom)
Jakarta - Pelayat masih berdatangan ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Lantunan Surat Yasin mulai terdengar dari dalam rumah.

Pantauan detikcom kediaman BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) lantunan Surat Yasin terdengar sejak pukul 10.30 WIB. Para pelayat terlihat masih keluar-masuk rumah duka.


Dari layar monitor yang dipasang di depan rumah duka, terlihat para pelayat bergantian mendoakan Habibie. Selain itu, tampak pula putra Habibi Thareq Kemal Habibie dan Ilham Akbar Habibie yang berada di sisi peti jenazah.

Monitor yang dipasang di halaman rumah dukaMonitor yang dipasang di halaman rumah duka (Foto: Dwi Andhayani/detikcom)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah mendatangi rumah duka. Selain itu beberapa tokoh lain, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Erick Thohir.


Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) malam. Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata siang nanti sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara militer pemakaman Habibie akan dipimpin langsung Presiden Jokowi.


Simak Video "Menengok Ruang Kerja BJ Habibie di PT Dirgantara Indonesia"

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com