detikNews
Kamis 12 September 2019, 11:15 WIB

Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Polda Metro untuk Hormati Habibie

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Polda Metro untuk Hormati Habibie Bendera setengah tiang di Polda Metro Jaya. (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya ikut berdukacita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Bendera setengah tiang pun dipasang di Polda Metro Jaya sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum BJ Habibie.

Pantauan detikcom, Kamis (12/9/2019), bendera Merah-Putih berkibar setengah tiang di halaman Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sendiri menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

"Pada kesempatan saat ini, saya ingin menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas nama pimpinan Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Seruan menurunkan bendera setengah tiang itu pertama kali diucapkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Bacharuddin Jusuf Habibie dan masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang.


Bendera setengah tiang berkibar di Polda Metro Jaya.Bendera setengah tiang berkibar di Polda Metro Jaya.(Samsuduha/detikcom)

"Kami juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang nanti sampai tanggal 14 September 2019," kata Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9).

BJ Habibie tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9). Habibie wafat dalam usia 83 tahun.

Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.




Simak Video "Menengok Ruang Kerja BJ Habibie di PT Dirgantara Indonesia"

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com