Cucu BJ Habibie Janji Bikin Almarhum Eyangnya Bangga

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 12 Sep 2019 11:12 WIB
BJ Habibie (Foto: Hanif Hawari/ detikHOT)
Jakarta - BJ Habibie dikenang sebagai bapak demokrasi hingga bapak teknologi. Namun, di ingatan cucu-cucunya, Presiden ke-3 RI itu adalah eyang yang hangat dan dirindukan.

Rasa dukacita itu diungkapkan cucu-cucu Habibie sambil mengunggah kenangan-kenangan mereka di Instagram. Salah satunya ungkapan duka itu disampaikan oleh Putri Habibie.

Di Instagram, Putri mengunggah momennya bersama Habibie di dalam mobil. Mereka melambaikan tangan ke kamera. Ada pula foto terakhirnya bersama sang eyang. "Last picture with eyang. should've taken more everytime I met you," tulis Putri.


Dia juga mengunggah video saat memberikan tumpeng ke Habibie. Tumpeng itu pun dipuji enak oleh sang eyang.

Habibie bersama cucu-cucunya / Habibie bersama cucu-cucunya / Foto: Dok. Instagram


Rasa duka juga diungkapkan oleh cucu Habibie lainnya, Archie Wirija. Ibunda Archie adalah keponakan Habibie. Archie, yang merupakan insiator Qur'an Indonesia Project ini, mengunggah momen-momen kebersamaan dengan sang eyang. Archie juga mengenang momen saat dia bersama cucu-cucu Eyang Habibie lainnya meluncurkan crowdfunding untuk Pesawat R80.

"Selamat jalan, Eyang Rudy. Semoga Allah sempurnakan seluruh amal ibadahnya dan semoga Allah berikan akhir yang baik, husnul khotimah. Aamiin yaa Rabb..." tulis Archie.



Cucu Habibie lainnya, Farrah Habibie, juga mengenang momen bersama eyangnya. Dia mengunggah foto-foto bersama Habibie di Instagram Story.

"I promise I'll make you proud Eyang. I love you forever, you're with Eyang Putri now," tulis Farrah.



Video kenangan Habibie juga diunggah cucu lainnya, Tifani Habibie. Tifani berjanji akan membuat almarhum eyangnya bangga.

"Aku dan cucu-cucu lainnya dan keluarga besar akan selalu mencoba dan membuat eyang bangga ya," tulis Tifani.

Karangan Bunga Membanjiri Kediaman BJ Habibie / Karangan Bunga Membanjiri Kediaman BJ Habibie / Foto: Grandyos Zafna


BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun pada 11 September 2019. Jenazah Habibie akan dimakamkan siang ini di TMP Kalibata. (imk/fjp)