detikNews
2019/09/12 10:27:05 WIB

Sampaikan Dukacita, Ombudsman RI Kenang Habibie sebagai Founding Fathers

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sampaikan Dukacita, Ombudsman RI Kenang Habibie sebagai Founding Fathers Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari (Yulida/detikcom)
Jakarta - Ombudsman RI (ORI) menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari mengenang peran Habibie sebagai founding fathers lembaga pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik itu.

"Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya BJ Habibie. Ombudsman memiliki rasa kehilangan yang teramat besar karena sesungguhnya inisiatif membangun dan membentuk Ombudsman RI hadir pada saat beliau jadi presiden dan diproses dan ditetapkan pada saat Gusdur menjadi presiden. Artinya, sebagai pelekat dasar founding fathers Ombudsman adalah beliau," kata Lely saat membuka acara diskusi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Lely menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga dan masyarakat yang ditinggalkan. Dia menyebut Habibie sebagai sosok yang tak tergantikan di bidang teknologi hingga demokrasi.


"Karena itu doa dan duka rasa kehilangan yang mendalam Ombudsman menyampaikan kepada keluarga, masyarakat Indonesia. Legasi beliau belum tergantikan dalam hal teknologi, demokrasi, birokrasi, dan reformasi," kata Lely.

"Ombudsman kehilangan dan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Bj Habibie," sambungnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com