Ucap Dukacita, Kapolda Metro: Habibie Punya Pemikiran Cerdas Bangun Bangsa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 12 Sep 2019 10:27 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono turut berdukacita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut Gatot, Habibie adalah sosok negarawan yang punya pemikiran cerdas dalam membangun bangsa Indonesia.

"Pada kesempatan ini, saya Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajarannya ingin menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya presiden ke-3 kita almarhum Bapak Profesor BJ Habibie dan kira doakan bersama insyaallah beliau akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Irjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Gatot mengatakan Habibie adalah Bapak Bangsa yang sudah sepatutnya dihormati oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Beliau adalah bapak bangsa kita, beliau adalah bapak teknologi kita dan beliau yang jadi presiden pertama untuk negara kita ini melaksanakan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa ini," imbuh Gatot.

Gatot kembali menyampaikan dirinya bersama jajaran berdukacita atas kepergian almarhum.

"Oleh karena itu, pada kesempatan saat ini saya ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas nama pimpinan Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya," tuturnya.




Meski tidak punya kenangan khusus dalam kedinasan, Gatot menilai Habibie sebagai sosok pemimpin bangsa yang cerdas.

"Kalau kenangan dalam tugas saya belum pernah bertugas dengan beliau, tapi kita sebagaimana beliau memberikan satu pemikiran-pemikiran yang sangat cerdas untuk bagaimana membangun bangsa ini ke depan," imbuhnya.

Menurutnya, Habibie tidak hanya menjadi sosok yang disegani di Tanah Air, tetapi juga sosok yang dihargai di dunia internasional.

"Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia international terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki khusus terkait dengan pengetahuan kedirgantaraan ya," tandas Gatot.

Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) malam. Jenazah Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata siang nanti di samping makam sang istri Ainun Habibie.

(mei/mei)