detikNews
Kamis 12 September 2019, 08:44 WIB

Siswa SD di Enrekang Kenang Habibie Lewat Pesawat Kertas

Hasrul Nawir - detikNews
Siswa SD di Enrekang Kenang Habibie Lewat Pesawat Kertas Foto: Siswa SD di Enrekang kenang BJ Habibie lewat pesawat kertas (Hasrul Nawir/detikcom)
Enrekang - Wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu teladan terbaiknya. Para siswa-siswi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, punya cara tersendiri untuk mengenang Habibie.

Di UPT SD 1 Enrekang misalnya, para siswa memulai pelajaran hari ini, Kamis (12/9/2019) dengan mendoakan almarhum BJ Habibie. "Kebetulan sekali hari ini siswa kelas VI belajar tematik tentang tokoh dan penemuannya. Salah satu yang dibahas adalah BJ Habibie. Makanya kita sempatkan berdoa untuk beliau," kata salah satu guru, M Haris Syah.


Para siswa juga membuat pesawat kertas untuk mengenang sosok BJ Habibie yang dikenal sebagai tokoh dirgantara dunia. Pada sisi kertas, siswa menulis pelbagai hal tentang Habibie, doa bahkan puisi.

"Para siswa mengidolakan dan menjadikan Habibie teladan. Semoga di antara mereka kelak ada yang mengikuti jejak kesuksesan beliau," harap Haris.


Selain itu, sebagaimana instruksi Bupati, bendera setengah tiang juga dikibarkan di halaman sekolah, begitu pun di kantor-kantor instansi pemerintah lainnya.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. BJ Habibie sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB.



'Sumpahku' Puisi Habibie untuk Negeri:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com