detikNews
2019/09/12 00:17:44 WIB

BPPT Berduka, Janji Akan Teruskan Semangat BJ Habibie

Herianto Batubara - detikNews
Halaman 1 dari 2
BPPT Berduka, Janji Akan Teruskan Semangat BJ Habibie Kepala BPPT Hammam Riza dan BJ Habibie (Dok BPPT)
Jakarta - Jajaran Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merasakan dukacita mendalam atas meninggalnya presiden ke-3 RI Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. BPPT berjanji akan meneruskan semangat Habibie.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan Habibie merupakan pendiri BPPT, lembaga yang menghasilkan inovasi untuk Indonesia agar menjadi negara industri maju. Filosofi Habibie, kenang Hammam, adalah berawal di akhir dan berakhir di awal. Kalimat tersebut menjelaskan cita-cita besar Habibie guna melakukan transformasi industri Tanah Air.



"Prof Habibie memberi kesempatan besar kepada kami memberi ribuan beasiswa hingga kami dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) iptek, yang menguasai iptek agar dapat berkarya, melakukan transformasi industri, dengan filosofi bermula di akhir dan berakhir di awal," kata Hammam kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Filosofi Habibie itulah yang menurut Hammam menjadi penyemangat bagi BPPT dalam mewujudkan iptek untuk pembangunan nasional.

"Filosofi dan cita Pak Habibie akan menjadi semangat bagi kami di BPPT untuk melakukan lompatan teknologi, mempercepat penguasaan, dan pemanfaatan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan industri nasional," ujar Hammam.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com