detikNews
Rabu 11 September 2019, 00:01 WIB

Melayat ke Rumah Duka Habibie, Yusuf Mansur: Wajahnya Bersih Banget

Rolando F Sihombing - detikNews
Melayat ke Rumah Duka Habibie, Yusuf Mansur: Wajahnya Bersih Banget Foto: Ustaz Yusuf Mansur usai melayat di rumah duka BJ Habibie. (Rolando-detikcom)
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Yusuf Mansur mengatakan wajah almarhum tampak bersih.

"Yasin, baca tahlil salaman sama Bang Ilham (Ilham Habibie). Lihat wajah almarhum, masyaallah wajahnya bersih banget. Bersih. Saya lihat langsung kan dibuka. Kita doakan semoga ada pengganti beliau yang lebih lagi buat Indonesia," kata Yusuf Masur usai melayat di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2019).


Yusuf Mansur mengungkapkan banyak kenangan bersama BJ Habibie. Kenangan paling berkesan adalah ketika Habibie membangun teknologi di Indonesia.

"Kenangan banyak dari dulu. Yang paling berkesan ketika saya ikut bangun di teknologi. Kan beliau perhatian dan berusaha memotivasi anak muda kayak saya kan untuk jangan patah semangat," ujarnya.

Selain itu, momen yang memiliki nilai berharga diungkap Yusuf Mansur ketika kedua putrinya mengaji di depan Habibie. Yusuf Mansur pun memposting momen itu di media sosialnya.

"Dan momen paling berharga ketika 2 putri saya mengaji (surat) Al-Fath di depan beliau. Sudah saya Instagram-in, baca Alquran di depan Pak Habibie. Pas silaturahim saja," imbuhnya.


Sejumlah tokoh sudah tiba di rumah duka, seperti Prabowo Subianto, Mentan Amran Sulaiman, KH Ma'ruf Amin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejumlah tokoh lainnya juga sempat datang ke RSPAD Gatot Soebroto, seperti Presiden Joko Widodo, Yusril Ihza Mahendra, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com