Sandiaga Datangi Rumah Duka BJ Habibie

Rolando Fransis - detikNews
Rabu, 11 Sep 2019 22:16 WIB
Sandiaga Uno mendatangi rumah duka BJ Habibie. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno melayat ke rumah duka BJ Habibie. Sandi tampak berjalan bersama Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Pantuan detikcom, di rumah duka BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2019), Sandi tiba pada pukul 21.53 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna biru dan peci anyaman berwarna cokelat.

Sandi sempat menebarkan senyum kepada awak media yang menyapa. Namun Sandi tidak memberikan keterangan apa pun dan langsung masuk ke rumah duka.
Sejumlah tokoh sudah tiba di rumah duka, seperti Prabowo Subianto, Mentan Amran Sulaiman, KH Ma'ruf Amin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejumlah tokoh lainnya juga sempat datang ke RSPAD Gatot Soebroto, seperti Presiden Joko Widodo, Yusril Ihza Mahendra, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

BJ Habibie tutup usia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

Suasana rumah duka BJ Habibie di Kuningan, JakselSuasana rumah duka BJ Habibie di Kuningan, Jaksel. (Rolando/detikcom)
"Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan," kata Thareq di RSPAD, Rabu (11/9).
Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Jokowi.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat dan lembaga kenegaraan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai penanda hari berkabung nasional. (jbr/jbr)