BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini 11 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga

BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini 11 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga

Puti Yasmin - detikNews
Rabu, 11 Sep 2019 19:47 WIB
BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini 11 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga/Foto: Repro Buku Habibie
BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini 11 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga/Foto: Repro Buku Habibie
Jakarta - Presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada hari ini pada pukul 18.05 WIB. Ia meninggal saat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ucapan belasungkawa pun sebaiknya diberikan kepada keluarga serta kerabat yang ditinggalkan agar bisa menguatkan hati. Dalam Islam pun hal tersebut sudah disebutkan dalam Al-Baqarah: 155-157

"Dan berikan lah berita kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan 'Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun'. Mereka itu lah yang mendapatkan keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Rabb dan mereka itu lah orang-orang yang mendapat petunjuk."

Berikut 11 ucapan belasungkawa Islami yang bisa diucapkan untuk keluarga BJ Habibie dirangkum dari berbagai sumber:



1. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadah teman kita (Almarhum) dan diberikan kesabaran dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan.

2. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Semoga amal ibadahnya diterima, dosanya diampuni serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin.

3. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir dan batin. Aamiin.

4. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Turut berduka cita dan segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya. Maka, bersabar lah atas kejadian yang menimpamu ini. Percaya lah pasti ada hikmah di balik ini.

5. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Selamat jalan sahabat, kisahmu tak akan pernah kami lupakan. Semoga Allah menghapus segala dosa dan kesalahan serta menempatkanmu di dalam surga-Nya. Aamiin.

6. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Saya beserta keluarga mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya, atas meninggalnya sahabat dan saudara kami. Semoga seluruh amal ibadahnya di dunia diterima oleh Allah SWT. Serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan yang menimpa ini.

7. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga kamu kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar (nama keluarga) turut berbelasungkawa.



8. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita. Tetap lah tegar, karena di balik ini pasti ada hikmahnya.

9. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Sesungguhnya kita semuanya adalah milik Allah dan kita pasti akan kembali kepada Allah. Tetap tabah dan beriman adalah hal yang terbaik.

10. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Aku hamparkan sajadah ini hanya buat mendoakan kamu sahabat. Semoga seluruh amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan ditempatkan yang terbaik, yaitu di surga-Nya.

11. Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak (nama Almarhum) jadikan ini sebagai pengingat kita bahwasanya setiap yang bernyawa pasti akan mati. Karena dengan ikhlas kita dapat menerima ini semua.

Selamat jalan Eyang BJ Habibie. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. (pay/nwy)