detikNews
Rabu 11 September 2019, 19:11 WIB

Sandiaga Berduka BJ Habibie Meninggal: Semoga Allah Berikan Tempat Terbaik

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sandiaga Berduka BJ Habibie Meninggal: Semoga Allah Berikan Tempat Terbaik Sandiaga bersama BJ Habibie. (Twitter/@sandiuno)
Jakarta - Sandiaga Uno menyampaikan dukacita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Sandiaga mendoakan BJ Habibie ditempatkan Allah di tempat yang terbaik.

Ungkapan belasungkawa Sandiaga itu disampaikan lewat Twitter @sandiuno seperti dilihat detikcom, Rabu (11/9/2019). Sandiaga juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3, Bapak B.J Habibie. Mari kita semua berdoa semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin," tulis Sandiaga sambil mengunggah foto kenangan bersama BJ Habibie.


Sebelumnya, Presiden Jokowi juga datang langsung ke RSPAD Gatot Soebroto setelah mendapat kabar BJ Habibie wafat. Jokowi mengenang BJ Habibie sebagai sosok yang selalu memberikan solusi atas persoalan bangsa.

"Selalu setiap persoalan-persoalan yang ada di negara kita, baik yang berkaitan degan persoalan ekonomi, persoalan kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya. Kadang sering beliau datang ke Istana. Negarawan yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan dalam berkehidupan," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/).

BJ Habibie tutup usia pada pukul 18.05 WIB. Dia meninggal dunia di usia 83 tahun.


Simak video "Duka Netizen atas Kepergian BJ Habibie" :

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com